kursus bahasa inggris cepat
Garansi Uang Kembali 100%

Cara Agar Komputer Loading Cepat

Selamat malam kawan-kawan,,,
Walaupun sekarang sudah malam dan saya sudah sedikit ngantuk tapi gak masalah deh saya posting artikel tentang tips & trick merawat komputer.
Ok deh saya sekarang akan berbagi sedikit tentang cara perawatan komputer, Sesuai dengan judul postingan yaitu "Cara Agar Komputer Loading Cepat"  


Mungkin di antara kawan-kawan banyak yang mengelug "kenapa ya komputer saya kok loadingnya lambat?",  ya emang masalah tersebut terkadang membuat kita capek menunggu, saya juga pernah mengalami hal tersebut dulu ketika saya baru pertama kali belajar komputer, Lalu saya belajar di kampus dan sedikit baca-baca artikel tentang komputer akhirnya saya tau apa yang harus saya lakukan. Dan saya langsung praktekan pada komputer saya.
Berhubung sudah malam Ok deh klo gitu langsung aja cek ki dot ke pembahasan.


Berikut tips agar komputer loading cepat saat start:


Pertama pastikan bahwa komputer anda bersih dari virus, caranya instal antivirus, di sini saya rekomendasikan pakai avira,
silahkan klik disini untuk mendownloadnya, berikut cara menscan virus yang baik: pertama scan seluruh system,
setelah itu scan satu persatu local disk, setelah semuanya sudah di scan, pastikan virus di komputer anda bersih dan periksa kembali data seperti program & driver karena virus lebih rentan menyerang pada data seperti program2 & software2,
setelah virus dikomputer anda sudah tidak ada


Langkah yang ke dua yaitu matikan program yang otomatis terbuka pada saat komputer di hidupkan 
seperti program yahoo messenger, idm dan skype, caranya yaitu: klik start>run atau cara yang cepat dengan menekan tombol start+r pada keyboard,
setelah itu ketikan "msconfig" pada kotak run (tanpa tanda petik), setelah itu hilangkan tanda centang pada program yang aktif seperti yahoo mesenger dan idm.

Ketikan pada Run "msconfig"

Hilangkan tanda centang pada program yang tidak dipakai

Setelah cara kedua sudah dilakukan lalu lakukan langkah terakhir,
yaitu gunakan software "deepfreze", guna deepfreze disini adalah mengunci program, jadi begini penjelasannya  jika kita menambahkan atau menghapus suatu program maka program tersebut akan kembali seperti semula saat komputer sudah di restart. Ingat di sini yang di kunci hanya pada local C Saja, jika anda mengunci Local C dan D nya maka resikonya anda tidak dapat menyimpan data.
Caranya sangat mudah, silahkan anda download di sini lalu instal saja dan ikuti petunjuknya.
setelah terinstal untuk membuka program tersebut caranya tekan di keyboard tombol shift+ctrl+alt secara bersamaan lalu tahan dan tekan lagi tombol F6. Lalu disitu anda akan diminta memasukan password, jika untuk pertama kali membuka silahkan langung klik ok saja karena password belum di buat. Jika sudah masuk lalu silahkan anda isikan pasword anda sendiri dan pilih apakah akan dikunci atau tidak.

Lakukan cara diatas dengan berurutan,  sedikit tips dari saya jika virus di komputer anda sudah parah dan tidak bisa lagi di scan maka langkah terakhirnya adalah di instal ulang, untuk mengetahui cara menginstal ulang komputer silahkan kli disini.

Ok mungkin tips kali ini dari saya cukup sekian dan segera praktekan karena jika anda tidak langsung mempraktekan maka ilmu yang anda dapat akan cepat lupa...

Mau Cari Jodoh...??

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Cara Agar Komputer Loading Cepat”

Komentar Anda Sangat Berarti Bagi Saya

Berkomentarlah dengan bijak yang sesuai dengan pembahasan di atas....