kursus bahasa inggris cepat
Garansi Uang Kembali 100%

Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia

Sesuai janji saya kemarin bahwa saya akan menjabarkan tentang daftar-daftar peringkat di artikel saya sebelumnya yaitu tentang Bank Terbaik di Indonesia dan sekaligus mengulas sedikit tentang Bank Mandiri. Tetapi sebelum lanjut ke pembahasan saya ada sedikit pantun untuk mengawali artikel kali ini.

Begitu Banyak Bunga Di Indonesia Namun Hanya Melatilah Sang Kusuma Bangsa. 
 Begitu Banyak Bank Di Belahan Dunia Namun Hanya Mandirilah Pilihan Kita Semua... :-)
Oke kalu begitu sekarang lanjut ke pembahasan:
Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia

Sejarah Bank Mandiri

Bicara mengenai bank maka biasanya tak ketinggalan dengan asal-usul bank tersebut atau yang sering di sebut sejarah, nah berikut sejarah Bank Mandiri:
Bank Mandiri berdiri pada tanggal 2 Oktober 1998. Bank Mandiri merupakan gabungan dari ke-4 Bank yang ada di Indonesia yaitu,Bank BBD(Bank Bumi Daya),Bank BDN ( Bank Dagang Negara) ,Bank Exim (Bank Ekspor Impor Indonesia), dan Bank Bapindo (Bank Pembangunan Indonesia). Dan ke-4 Bank tersebut mempunyai peranan penting dalam riwayat perkembangan dunia perbangkan di Indonesia.


Logo Bank Mandiri

Setiap bank pasti mempunyai logo sebagai ciri dari bank tersebut maka dari itu tak lengkap rasanya jika saya tidak mengulas tentang hal ini, oke kalo gitu berikut arti logo dari Bank Mandiri yang mempunyai makna dalam segala goresan bentuknya.
Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia

Di logo Bank Mandiri terdapat tulisan “Mandiri” tanpa tulisan “Bank” merupakan sebuah kebijakan Bank Indonesia ke depan yang menjanjikan untuk menjual produk2 non Bank seperti Bank Assurance, reksadana dan produk2 non bank lainya. Sementara itu warna-warna yang ada pada logo tersebut mempunyai makna sendiri-sendiri yaitu:

Warna biru melambangkan rasa tenang, 
nyaman, menyejukan dan juga mencerminkan konsistensi serta tahan uji selain itu juga melambangkan  kepercayaan, kesetiaan, profesinalisme dan kehormatan yang tinggi. Sedangkan warna gold dengan paduan warna orange menunjukan  kemuliaan, keaguangan, kekayaan, dan kemakmuran .

Warna keemasan tersebut pulalah sebagai penarik perhatiaan yang menunjukan sifat aktif, kreatif, meriah serta merupakan warna spiritual. Dan untuk gelombang yang berwarna keemasan cair yaitu merupakan symbol dari kekayaan financial yang mana lengkungan emas merupakan melambangkan dari sifat lincah, progresif,  fleksibilitas, 
pandangan ke depan serta tangguh dalam segala hal dalam menghadapi kemungkinan yang akan terjadi ke depan.


Video Mengenai Bank Mandiri

Nah tak ketinggalan juga ada videonya nih, jadi agar tak ada bosen untuk pantengin terus artikel ini saya sengaja memasukan video ini dan anda bisa berhenti sejenak untuk membaca artikel ini sambil nonton video berikut, Oke monggo selamat menikmati cuplikan video di bawah ini:
Oke-oke lanjut lagi ke pembahasan berikutnya...

Mengapa Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia ?

Nah di pembahasan kali ini saya akan membahas yang sudah saya janjikan di artikel blogshidik sebelumnya yaitu  mengenai penjabaran mengenai daftar-daftar peringkat, nah inilah alasannya mengapa Infobank memberikan nilai dari bank-bank terbaik di indonesia dan sekaligus alasan mengapa Bank Mandiri bisa menduduki peringkat pertama dan menjadi Bank Terbaik di Indonesia. Oke inilah detailnya:
Infobank melakukan riset dan memberikan peringkat kepada 120 bank asing dan nasional di Indonesia dan kemudian Infobank membagi rating bank berdasarkan modal yang di bagi ke dalam 4 kelas.

Dan hasilnya Bank Mandiri memperoleh rating tertinggi dengan predikat sangat bagus karena peringkat kepemilikan modal di atas Rp 50 triliun. Kemudian menyusul Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang mempunyai kelas modal di atas Rp 10 triliun s/d Rp 50 triliun, Kemudian disusul dengan Bank Central Asia (BCA). Pada modal Rp 1 triliun s/d Rp 10 triliun di peroleh Bank BTPN yang memperoleh nilai tertinggi ke-tiga dengan nilai predikat sangat bagus yang kemudian di bawahnya disusul Bank Syariah Mandiri.
Di kelas terakhir dengan modal Rp 100M s/d lebih kecil Rp 1 triliun di peroleh Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara yang mana mendapat nilai tertinggi ke-empat dengan nilai predikat sangat bagus yang kemudian disusul oleh Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Barat.

120 bank di indonesia di nilai oleh infobank dengan memberi nilai sangat bagus kepada 83 bank, nilai bagus kepada 25 bank, nilai cukup bagus kepada 10 bank dan nilai tidak bagus kepada 2 bank.

Nah dari penjelasan di atas maka dapat di buat daftar sebagai berikut:
  • Kelas Pertama dengan modal di atas Rp 50 triliun
  • Kelas Ke-dua dengan modal Di Atas Rp 10 triliun s/d Rp 50 triliun
  • Kelas Ke-tiga dengan modal Rp 1 triliun sampai Rp 10 triliun
  • Kelas Ke-empat sekaligus kelas terakhir dengan modal Rp 100 miliar s/d di bawah Rp 1 triliun
Hanya sekedar mengingatkan untuk daftar-daftar mengenai nama-nama banknya sudah saya buat di artikel sebelumnya tentang bank terbaik di indonesia.

Nah sekarang sudah tau kan mengapa Bank Mandiri Bank terbaik di Indonesia, kalo gitu yang belum mempunyai tabungan di Bank Mandiri jangan ragu-ragu lagi dan segera daftar ke cabang Bank Mandiri terdekat di kota anda untuk memiliki tabungan Bank Mandiri.


Oke saya rasa sudah cukup ulasan kali ini dan buat kawan-kawan saya ucapkan terima kasih sudah mau membaca artikel ini sampai selesai, semoga penjabaran ini bisa bermanfaat buat kawan-kawan dan khususnya dapat mengenal Bank Mandiri lebih dekat lagi. Saya mohon maaf jika dalam tulisan ini terdapat kekeliruan dan kesalahan karena manusia tak luput dari salah dan khilaf dan saya menerima dengan lapang dada jika ada saran ataupun kritik dari kawan-kawan mengenai artikel ini maka dari itu jangan lupa ya tinggalkan comment anda untuk artikel ini sebagai motivasi saya untuk menulis artikel-artikel berikutnya.

Nah kalo di awal artikel tadi saya menuliskan pantun maka di akhir artikel ini juga saya ada sedikit pantun sebagai penutup dari artikel ini.


Ada kucing makan ketan, ketannya di campur sama nasi. 
Urusuan keuangan? Serahkan saja pada Bank Mandiri... 
Karena memang Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia.


Mau Cari Jodoh...??

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia”

Komentar Anda Sangat Berarti Bagi Saya

Berkomentarlah dengan bijak yang sesuai dengan pembahasan di atas....