kursus bahasa inggris cepat
Garansi Uang Kembali 100%

Mengembalikan Data Di Plasdis Yang Hilang Karena Virus

Selamat siang kawan-kawan,,,, apa kabar??? tentunya baik donk..wah sepertinya siang ini panas banget nih, rencananya siang ini mau keluar eh malah cuacanya sangat terik banget ya udah deh di batalin aja dan lebih baik saya posting artikel ini aja.
Baiklah sesuai dengan judul posting di atas yaitu cara mengembalikan data di plasdis yang hilang karena virus saya akan sedikit berbagi tentang judul tersebut.
Kebetulan kemarin plasdis saya juga terserang virus gara-gara asal colok di komputer lab kampus, kemudian  saya scan pakai avira dan ternyata setelah selesai di scan, eh malah data-datanya ikut hilang terbawa virus. Hal tersebut terkadang membuat jengkel, apalagi bagi yang tidak pernah mengalami hal tersebut pasti berpikiran datanya sudah terhapus, ya itulah yang saya pikirkan dulu ketika pertama kali mengalaminya dan langsung saja deh saya format habis plasdisnya. Dan diantara kawan-kawan juga pasti pernah kan mengalaminya??? Sebenarnya data kita yang hilang tersebut bukanlah terhapus oleh virus tetapi virus hanya menyembunyikannya saja.
Oke deh kalau begitu kembali ke pembahasan, inilah cara yang saya lakukan ketika itu untuk mengembalikan data-data yang hilang karena virus.

Hal pertama yang harus di lakukan scanlah terlebih dahulu plasdis anda, setelah di scan dan sudah di pastikan virus-virusnya habis lalu hentikan dahulu proteksi antivirus di komputer anda (dengan cara mengoffkan ativirus tersebut).
Setelah cara di atas sudah semua di lakukan lalu langkah berikutnya yaitu mengembalikan data-data yang hilang tersebut, ini lah caranya:


  1. Klik menu Start>>Run (atau bisa menggunakan keyboard caranya tekan "Menu start" di barengin Menekan Keyboard "R")   Lalu ketik cmd
  2. Setelah menu cmd tersebut terbuka lalu ketik :D (D di sini maksudnya untuk membaca plasdis anda, bisa gunakan huruf lain sesuai lokasi pada plasdis anda.
  3. Setelah itu lalu ketik attrib(spasi)-s(spasi)-h(spasi)d:*.*(spasi)/s(spasi)/d
  4. Atau lebih simpelnya attrib -s -h d:*.* /s /d

Setelah itu tunggulah sebentar proses pengembalian data sedang berlangsung, jika plasdis anda ada lampu indikatornya maka lampu tersebut akan berkedip-kedip yang artinya proses sedang berlangsung.
Setelah proses sudah selesai, lalu lihatlah data anda sudah kembali.
D di atas adalah lokasi untuk plasdis, jika anda ingin mengembalikan data yang di Hardisk ya tinggal ganti aja lokasinya menjadi lokasi untuk hardisk.
Baik itulah cara yang singkat untuk mengembalikan data di plasdis yang hilang karena virus. Jika dari kawan-kawan ada yang lebih paham lagi tentang hal ini maka silahkan beri masukan atau kritik untuk saya dengan meninggalkan komentar di bawah. Dan mohon maaf jika kata-kata di atas ada yang sedikit nglantur atau ndeso mohon maafin ya.... karena saya juga masih dalam proses belajar.
Cukup sekian tulisan saya hari ini dan selamat mencoba.....

Mau Cari Jodoh...??

Comments
1 Comments

Comments :

1
kymprunk mengatakan...
on 

terima kasih

Komentar Anda Sangat Berarti Bagi Saya

Berkomentarlah dengan bijak yang sesuai dengan pembahasan di atas....

Ada kesalahan di dalam gadget ini