kursus bahasa inggris cepat
Garansi Uang Kembali 100%

cara mengganti template blog

Template blog atau  yang biasa di sebut tema blog adalah hal terpenting dalam segi tampilan blog, ya karena dari tampilan awal itulah orang akan menilai blog tersebut. Template blog yang standar atau bawaan dari blogger.com biasanya tampilannya kurang menarik dan pilihan temanya hanya sedikit, berdasarkan itulah saya hari ini memposting tentang "cara mengganti template blog".

Oke kalau begitu yuk langsung aja kita kupas satu persatu caranya...
Yang pertama hal yang harus di lakukan adalah mencari template yang kita inginkan, di internet banyak sekali yang menyediakan download template yang banyak pilihannya. Kalau saya biasa menggunakan template dari www.zoomtemplate.com karena selain pilihan temanya bagus-bagus di situ banyak sekali pilihannya dan cara untuk mendownloadnya pun tidak ribet. Slahkan klik disini untuk membuka situsnya.
Setelah anda membukanya lalu lihat menu paling atas di situ banyak pilihan temanya, tinggal pilih yg mau warna apa?, temanya tentang apa?,  topik tentang apa? atau bahkan bisa milih yang berapa kolom?.

Setelah itu klik nama template tersebut untuk mendownloadnya lalu pilih "Download" pada menu di bawah gambar templatenya.
Kemudian akan muncul lagi tulisan "download", klik lah tulisan tersebut lalu tunggu sampai proses downloadnya selesai (untuk prosesnya rata-rata cepat) file yang anda download biasanya dalam bentuk winrar maka setelah anda selesai mendownloadnya lalu extract lah file tersebut ke dalam satu folder yang kosong (agar dalam proses upload nanti tidak susah mencari file yang anda extract tersebut).
Setelah semuanya sudah diextract langkah "cara mengganti template blog" berikutnya adalah mengupload template tersebut ke dalam blog anda yang akan di ganti temanya.
Berikut cara-caranya:
sign ke blogger.com dengan email dan pasword anda, lalu klik dasbor>rancangan>edit html.
Pilih "edit html"
Lalu klik "pilih berkas" pada menu atas dan kemudian pilih template yang anda extract tadi, jika sudah di pilih lalu klik "unggah", tunggulah sebentar karena proses upload sudah dimulai.



Jika dalam proses mengupload template ada peringatan seperti ini:
Itu artinya anda di minta untuk memilih apakah widget yang lama ingin di hapus atau tidak,
Maka sebaiknya plih "hapus widget", karena agar nanti template baru anda lebih asli dari bawaan templatenya.
Jika proses sudah selesai maka akan muncul info bahwa template anda sudah di ganti dan silahkan lihat template baru anda, maka hasilnya tada.....!!! blog anda sudah berganti tampilan.
Oke kalau begitu itulah tadi "cara mengganti template blog", silahkan segera praktekan dan selamat mencoba....

Tambahan: Jika tampilan dasbor anda tidak sama dengan yang saya contohkan di atas itu artinya tampilan dasbor anda adalah tampilan yang baru, maka silahkan ganti dengan tampilan yang lama karena tampilan yang lama lebih mudah pilihan menu-menunya dibandingkan dengan tampilan baru. Berikut cara merubahnya:
Silahkan klik "Opsi Blogger>Antar muka blogger lawas.

Mau Cari Jodoh...??

Comments
7 Comments

Comments :

7 komentar to “cara mengganti template blog”
kata bijak mengatakan...
on 

kalau mengedit template gimana ?

blogshidik mengatakan...
on 

Mau ngedit template bagian apanya mas...???

Fathur Rahman mengatakan...
on 

Tempat Download Template Dimana??

Obat herbal terbaik darah tinggi mengatakan...
on 

makasih infonya,,

Obat herbal atasi diare secara alami mengatakan...
on 

nyar dipraktekin hehe

Unknown mengatakan...
on 

thanks tutorial cara mengganti templatenya sob. Untuk validasi gimana sobat?

Di tunggu tutorial berikutnya

masyulionodotcom mengatakan...
on 

thanks tutornya , mudah mudahan bisa dimengerti teman teman, salam kenal dari saya gan sukses selalu. kabardekat{dot}kom

Komentar Anda Sangat Berarti Bagi Saya

Berkomentarlah dengan bijak yang sesuai dengan pembahasan di atas....